Resume Materi

Nama: Hanifah Nur Rahma Fadhila

Kelompok 12 Citicoline

Fakultas Keperawatan dan Kebidanan

Prodi S1 Keperawatan



Resume materi 1 dengan tema Pengenalan Lingkungan Kampus oleh Nur Ainiyah, S.Kep.Ns.,M.Kep

Di FKK ada beberapa prodi yaitu D3 keperawatan, D3 kebidanan, S1 keperawatan, Ners, Magister terapan keperawatan, S1 kebidanan, Profesi bidan.

Visi: Menjadi Lembaga Pendidikan Keperawatan yang Menghasilkan Lulusan Ners yang Terkemuka, Unggul, Profesional dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS), Berjiwa Wirausaha serta Berjati diri Islami.

Misi: 
1. Melaksanakan pendidikan keperawatan yang menekankan  pada penyelesaian masalah secara komprehensif, terbuka, dan santun.
2. Melaksanakan penelitian berbasis keperawatan kesehatan komunitas untuk meningkatkan mutu pelayanan dan ilmu pengetahuan melalui pemberdayaan Civitas Akademika dan Mitra Kerja.
3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat sebagai aplikasi hasil penelitian berbasis keperawatan kesehatan komunitas untuk meningkatkan kemauan, kesadaran, dan  kemandirian masyarakat.
4. Menghasilkan lulusan Ners yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi bidang kesehatan, profesional dalam pelayanan keperawatan, berjiwa wirausaha dan berjati diri Islami.
5. Menumbuh kembangkan  budaya   ahlus Sunnah     Waljama’ah     An-Nahdiyah dalam kehidupan Masyarakat.

Keunggulan FKK:
1. Keperawatan komunitas (Keperawatan Komunitas Pesantren)
2. Keperawatan dan kebidanan komplementer
3. Keperawatan Medikal Bedah

Resume materi 2 dengan tema Etika Komunikasi dan Bermedia Sosial oleh Yurike Septianingrum, S.Kep.,Ns.,M.Kep

Nilai (norma, anggapan) adalah konsep abstrak dalam diri manusia mengenai apa yang dianggap baik, benar, indah.
Budaya adalah adat istiadat atau perilaku sehari-hari manusia dalam berinteraksi dengan lingkungannya.
Etika adalah tata krama atau peraturan perilaku terkait dengan akibat dan kewajiban.

Civitas akademika adalah orang-orang yang terlibat di dalam lingkungan kampus. Komponennya adalah security, jukir, dosen, office boy/girl, admin. Budaya kampus ada akademik, intelek, kritis, inovatif, teknologi, bersih. Dan jangan lupa budayan 5 S

Etika menggunakan sosial media:
1. Menggunakan bahasa yang sopan dan layak
2. Share hal yang bermanfaat dan minimalkan konflik
3. Kontrol penggunaan sosmed

Plagiarisme atau plagiat adalah suatu tindakan penjiplakan yang melanggar hak cipta (KBBI)

Resume materi 3 dengan tema Pengenalan Organisasi Profesi oleh Dr. Nuh Huda, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.MB

PPNI adalah Persatuan Perawat Nasional Indonesia. Organisasi ini lahir berdasarkan serangkaian perundingan beberapa tokoh keperawatan dari berbagai organisasi keperawatan yang berdiri sendiri. Dengab kesadaran pentingnya bersatu, maka pada tanggal 17 Maret 1974. Semua tokoh keperawatan sepakat melaksanakan fusi menjadi Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang diangkat menjadi PPNI.

Organisasi Profesi bertujuan untuk meningkatkan dan atau mengembangkan pengetahuan dan keterampilan, martabat dan etika profesi perawat. Mempersatukan dan memberdayakan perawat dalam rangka menunjang pembangunan nasional. Anggotanya adalah para praktisi dan pendidik yang menetapkan diri mereka sebagai profesi dan bergabung bersama untuk melaksanakan fungsi sosial yang tidak dapat mereka laksanakan dalam kapasitas mereka sebagai individu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi Mata Kuliah Komunikasi Dasar Keperawatan

Kota Lama Surabaya